Cara menanam bawang merah Di rumah

 Bercocok tanam merupakan kegiatan yang sangatlah baik serta menyenangkan untuk dilakukan. bercocok tanam bisa berupa bunga ataupun sayur-sayuran. Dan belakangan ini bercocok tanam juga merupakan hal yang paling sering diperbincangkan khususnya dikalangan masyarakat,selain mengisi waktu yang kosong bercocok tanam juga dapat menghilangkan kejenuhan ataupun rasa setres seseorang.

Sebenarnya, ada banyak sekali aktivitas menarik yang bisa kita lakukan untuk memanfaatkan waktu luang. Mulai dari kegiatan ringan hingga kegiatan yang mampu membuat fisik, pikiran, dan kreativitas berkembang lebih baik lagi. 

Memanfaatkan waktu luang untuk melakukan kegiatan positif memang bukan sebuah keharusan. Namun dibanding rebahan dan tidak melakukan apa-apa, melakukan beberapa aktivitas menarik akan membantu memperluas wawasan, mengubah pola pikir, dan menstimulasi kreativitas. Sebagai referensi,

seperti membaca buku, berkebun, belajar masak olahraga, membersihkan rumah, dan lain sebagainya, dan disini saya akan mencontoh kan atau men sharing CARA MENANAM BAWANG MERAH DI RUMAH, ini menurut pengalaman saya sendiri ya teman teman !

 

Bawang Merah Menjadi salah satu bumbu yang selalu dibutuhkan sehari-hari, tak ada salahnya untuk mencoba menanam bawang merah sendiri di rumah. Selain bisa menghemat pengeluaran saat panen nanti, merawat tanaman bawang merah juga bisa mengurangi stres saat di rumah. oke langsung aja ya ke alat dan bahan nya !

Bahan dan alat yang di butuhkan :

    1. pot / polybag

    2. Tanah

    3. Media tanam dan

    4. Bibit bawang merah

    5. Air 

    6. sterofom 

saran saya kamu perlu mencari atau memilih bawang merah yang bentuknya paling bagus dan mulus. 

cara ini adalah cara saya menanam bawang merah sendiri di rumah, ini pengalaman saya sendiri ya teman teman kalian boleh ngikutin cara saya, oklah ga usah basa basi langsung aja ke langkah langkahnya.!

  langkah langkah menenam bawang merah

  

1. kita siapkan sterofom, saran saya sterofom bekas makanan aja ya, jangan yg baru ya biar hemat budget aja hehe, lalu kita lubangi sterofom nya yang atasnya, sesuaikan dengan bawang merah yang akan di tanam , ni foto contoh punya saya.


2. isi sterofom dengan air biasa sampai menyentuh umbi, ( sampai menyentuh bagian tutup atasnya . contoh foto di bawah !




3. siapkan bawang merah nya, kita potong sedikit pucuk bawang merahnya, jangan di buang ya pucuknya nanti bisa buat masak potongan yang kecilnya wkwkw , nah ini contohnya :



4. lalu kita taruh bawang merah ke sterofom yang sudah di lubangi, saran saya jangan sampai atas bawang merah yg sudah di potong terkena air ya teman teman, lalu kita biarkan selama +- 2 Minggu tari di tempat yang sejuk lah ya, jangan terlalu panas dan jangan terlalu lembab, ya you know lah .



5. setelah +- 2 Minggu , bawang merah akan tumbuh seperti ini, 




siapkan dan Campur media tanam dengan tanah. Kemudian, masukkan ke dalam pot setinggi 3/4-nya saja. 
kita pindahkan bawang merah yang tadi sudah berakar dan sudah tumbuh itu tadi lah ya, kita pindahkan ke pot/polybag.


kurang lebih seperti ini !!



Nahh itu doang si, cara saya menam bawang merah di rumah, mudah simpel hemat budget, ya lumayan lahhh buat ngisi kebosanan, di rumah. kaliann bisa ngikutin cara aku ini di rumah ya guysss, di jamin berhasillll!!!! 

btw maaf fotonya blur gitu ya, ini kekurangan dari handphone nya dehh keknya, yaudah lah oke bay jangan lupa juga follow Instagram saya di @Zyeatatta okee bayyyyyy  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Singkatan bahasa Inggris buat Chattingan

Tips lebih berkelas